You are here

Gambar dari teguh
INFORMASI PENDAFTARAN UJIAN BERBASIS KOMPUTER (UBK) PROGRAM NON PENDAS
dari teguh - Kamis, 17 September 2009, 09:29
 

1. Mahasiswa harus melakukan registrasi mata kuliah di UPBJJ -UT, (termasuk mata kuliah yang akan didaftarkan UBK-nya) dengan membayar SPP menggunakan TBS sesuai ketentuan.

2. Tanggal dan waktu UBK akan ditentukan oleh UPBJJ -UT setempat sesuai dengan ketersediaan fasilitas. UBK dilaksanakan selama satu minggu sampai empat minggu setelah pelaksanaan UAS hari pertama.

3. Mahasiswa melakukan pendaftaran UBK (melalui website UT) dimulai pada tanggal 25 Agustus s.d. 03 Oktober 2009. Informasi lebih rinci mengenai jadwal UBK di setiap UPBJJ-UT dan daftar mata kuliah yang ditawarkan UBK-nya dapat dilihat di website Student-UT atau menghubungi UPBJJ-UT terkait.

4. Mahasiswa yang mendaftar UBK, berhak mengikuti UAS dan UBK.

5. Mata kuliah (MK) yang dapat didaftarkan UBKnya harus memenuhi syarat sebagai berikut:

· MK sudah diregistrasikan untuk UAS, sesuai kalender akademik

· MK ditawarkan untuk UBK pada semester tersebut

· MK untuk UBK dapat bentrok dengan MK yang akan diikuti UASnya seperti biasa (paling banyak 2 MK bentrok), tetapi masing-masing hanya satu MK yang diikuti UASnya dan MK tersebut harus tercantum di KTPU.

· Ketentuan MK bentrok tsb. hanya berlaku untuk MK yang ditawarkan UBKnya.

· Hanya berlaku di UPBJJ-UT yang menyelenggarakan UBK.

· Jumlah MK maksimal yang diregistrasikan setiap mahasiswa tetap 10 MK, termasuk mata kuliah yang akan didaftarkan UBK-nya.

· Pada Daftar Peserta Ujian (DPU) dan KTPU, MK yang muncul tetap MK dengan abjad terkecil.

6. Mahasiswa membayar biaya pendaftaran UBK (di luar SPP) sebesar RP. 40.000,- per mata kuliah menggunakan TBS-BTN UT (beri tanda silang pada pilihan “Ujian Online”).

7. Setelah melakukan pembayaran, mahasiswa diminta untuk menunjukkan bukti pembayaran (TBS) ke UPBJJ-UT dengan cara datang langsung atau mengirimkan TBS melalui faksimili atau email UPBJJ-UT. TBS yang asli dikumpulkan pada hari ujian ke UPBJJ-UT.

8. Mahasiswa dapat mengikuti UBK jika telah mendapatkan password. Password akan dikirim ke alamat e-mail mahasiswa. Tanpa password tersebut mahasiswa tidak diperkenankan mengikuti UBK.

9. UBK dilaksanakan di UPBJJ-UT tempat mendaftar UBK. Mahasiswa diharuskan datang ke UPBJJ-UT pada hari yang telah ditetapkan dengan membawa Kartu Mahasiswa, KTP/SIM, serta print out e-mail tentang konfirmasi keikutsertaan sebagai peserta UBK dari UT.

10. Apabila mahasiswa menempuh UAS dan UBK, maka nilai yang tertinggi yang akan diperhitungkan dalam penilaian mata kuliah.

11. Sistem UBK belum dapat mengakomodasi mahasiswa menumpang ujian di UPBJJ-UT lain..

12. Apabila mahasiswa menemui masalah atau perlu informasi lebih lanjut dapat menghubungi UPBJJ-UT sebelum hari ujian UBK.

13. Tambahan atau perubahan informasi UBK akan disampaikan melalui website UT.

(Edited by UT-Dev - original submission Selasa, 11 Agustus 2009, 12:38)

(Edited by UT-Dev - original submission Kamis, 20 Agustus 2009, 13:58)

(Edited by UT-Dev - original submission Kamis, 20 Agustus 2009, 14:00)

(Edited by UT-Dev - original submission Jumat, 28 Agustus 2009, 15:49)

Anda belum login. (Login)